Selamat Datang di Website Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia   31 July 2014
Kemnakertrans Gelar Nakertrans Expo 2013 Jilid 3.
06 December 2013



Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar membuka secara resmi rangkaian kegiatan Nakertrans Expo tahun 2013 Jilid 3 yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 5-6 Desember 2013 yang berlangsung di kantor Kemnakertrans, Jalan Gatot Subroto Kav. 51 Jakarta. Rangkaian kegiatan Nakertrans Expo 2013 yang merupakan agenda rutin tahunan yang sudah berjalan untuk ketiga kalinya ini mengusung tema “Menjalin Mitra Meretas Citra Jilid 3”.

Penyelenggaraan Nakertrans Expo 2013 ini merupakan ajang promosi, publikasi, informasi dan dokumentasi kepada seluruh masyarakat tentang perkembangan dunia ketenagakerjaan dan ketransmigrasian di Indonesia Pameran di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian ini diikuti unit-unit pelaksana teknis Kemnakertrans, 23 dinas tenaga kerja provinsi, 20 kabupaten/kota di seluruh Indonesia serta semua stake holder dan mitra kerja terkait lainnya.

Selain itu, kegiatan Nakertrans Expo 2013 ini pun digelar untuk menyebarluaskan informasi tentang program-program dan memperkenalkan produk-produk unggulan Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasianpameran. “Dengan terselenggaranya Nakertrans Expo 2013, diharapkan dapat menjadi wahana dalam menjalin hubungan baik antara Kemnakertans dengan seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah yang menampilkan expose program – program unggulan, “kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di Jakarta pada Kamis (5/12)

Muhaimin menambahkan selama ini Pemerintah Pusat dan Daerah telah memberikan kontribusi nyata dan terukur dalam rangka peningkatan kesejahteraan tenaga kerja dan kesejahteraan transmigrasi yang dilaksanakan melalui berbagai kebijakan dan program kerjanya.

Rangkaian kegiatan Nakertrans Expo 2013 yang diprakarsai Pusat Humas Kemnakertrans ini dengan dukungan seluruh unit teknis terkait baik pusat maupun dinas-dinas tenaga kerja dan transmigrasi dari daerah-daerah di seluruh Indonesia ini menampilkan berbagai kegiatan yang terkait dengan bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian,

Dalam pembukaan Nakertrans Expo 2013 ini, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyerahkan secara simbolis bantuan Mobile Trainning Unit (MTU) kepada 3 Balai Latihan Kerja (BLK) yang digunakan untuk pelatihan kejuruan para pencari kerja dan mobil tanggap darurat yang digunakan untuk kegiatan pengawasan ketenagakerjaan.

Selain itu, Muhaimin pun menyerahkan secara simbolis mobil Unit Reaksi Cepat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta penghargaan Tenaga Kerja Sarjana (TKS) Teladan yang bertepatan dengan Hari Relawan Dunia (International Volunteer Day) tanggal 5 Desember 2013

. Selanjutnya, diserahkan juga penghargaan Kinerja Unit Pelayanan Publik (UPP), penghargaan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), penghargaan kerjasama aktif pelatihan berbasis kompetensi serta penghargaan lomba foto jurnalistik dan lomba karya jurnalistik media cetak dan on-line.

Tak hanya itu, Menakertrans Muhaimin Iskandar pun diagendakan menyerahkan penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) bagi pemerintah daerah yang dinilai telah berhasil melaksanakan pembangunan bidang ketenagakerjaan di wilayahnya masing-masing sepanjang tahun 2013 berdasarkan indikator-indikator tertentu.

Dalam kegiatan Nakertrans Expo 2013 dihadirkan panggung hiburan rakyat yang antara lain diisi dengan penampilan pertunjukan kesenian Rampak Gendang,Tarian Posasi, Tarian Betawi, Tarian Dayak Kutai dan Tari Tabot, serta penampilan artis-artis terkenal seperti Iyet Bustami, Merry Geboy, Tia AFI dan Nidji.

Pusat Humas Kemnakertrans

 
Selamat datang di situs Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Situs ini merupakan media komunikasi resmi untuk menyampaikan kebijakan, wawasan ke depan dan tanggapan atas isu terkini oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Upaya Perluasan Areal Tanam (Ekstensifikasi) Kedelai Di Kawasan Transmigrasi Dan Wilayah Bengkulu Utara
18 July 2014
baca selanjutnya

Pekerja Kontrak dan Outsourcing Berhak Dapat THR
17 July 2014
baca selanjutnya

Awasi THR, Muhaimin Kerahkan 2.384 Pengawas Ketenagakerjaan
15 July 2014
baca selanjutnya





Kirimkan e-mail Anda sekarang!
 
ILO
kunjungi
WTO
kunjungi
WHO
kunjungi
Sambutan Menakertrans pada acara HUT ke-VI PATRI di Banjarmasin

Kunjungan Menakertrans ke SMK Diponegoro - Yogyakarta